5 Aplikasi Edit Foto Yang Biasa Dipakai Para Selebgram

Selebgram merupakan sebutan untuk seseorang yang sangat terkenal di media sosial Instagram. Biasanya selebgram ini posting foto yang sangat menarik dan juga lucu. Edit fotonya pun dibuat berbeda dengan yang lainnya. Nah, kira-kira aplikasi edit foto apa aja yang digunakan para selebgram? Kalo penasaran, coba langsung disimak yuk.

 

1. PICSART

Aplikasi edit foto yang biasa dipakai selebgram pertama adalah PicsArt. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 25 MB ini dirancang oleh PicsArt dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna. Aplikasi edit foto ini banget, karena kita bisa memotong foto, menambahkan teks dan juga menyesuaikan warna foto. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menambahkan stiker dan juga clipart. Nggak ketinggalan juga, kita bisa mengedit foto menjadi kolase dan grid. Ada juga fitur untuk mewarnai foto kita supaya lebih menarik lagi.

 

2. VSCO CAM

Aplikasi edit foto Android terbaik kedua adalah VSCO Cam. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 49 MB ini dirancang oleh VSCO dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna. Biasanya para selebgram menggunakan aplikasi ini untuk mengedit fotonya agar terlihat seperti ala-ala Tumblr. Karena banyak filter untuk membuat foto kita lebih cerah dan menarik. Selain itu, terdapat fitur crop dan juga untuk mengatur kontras cahaya pada foto yang ingin kita edit.

 

3. CYMERA

Aplikasi edit foto terbaik ketiga adalah Cymera. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 37 MB ini dirancang oleh SK Communications dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna. Cymera juga merupakan salah satu aplikasi kamera selfie terbaik lho. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain terdapat filter untuk membuat foto terlihat lebih cantik dan halus. Selain itu, terdapat fitur lensa yang akan membuat hasil foto kita terlihat seperti menggunakan kamera action. Nah, aplikasi ini juga terdapat fitur untuk mencerahkan, crop, saturasi, rotasi, menghapus red eye dan juga grid.

 

4. AFTERLIGHT

Aplikasi edit foto terbaik keempat adalah Afterlight. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 35 MB ini dirancang oleh Afterlight Collective Inc dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi edit foto ini terdapat banyak filter yang akan membuat foto kita tampak lebih sempurna. Selain itu, terdapat fitur textures, cropping dan juga frame yang akan membuat foto kita lebih menarik lagi.

 

5. SNAPSEED

Aplikasi edit foto Android kelima adalah Snapseed. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 23 MB ini dirancang oleh Google LLC dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini mampu mengedit foto agar terlihat profesional, karena terdapat fitur filter seperti Healing, Struktur, Kuas dan juga HDR. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memoles foto selfie agar lebih halus. Ada juga fitur agar foto yang dihasilkan terlihat lebih bokeh. Hebatnya lagi, aplikasi edit foto ini bisa membuka foto dengan format JPEG, JPG dan RAW.