5 Kesalahan Yang Sering Kita Lakuin Pas Ketemu Orang Baru

5 Kesalahan Yang Sering Kita Lakuin Pas Ketemu Orang Baru

Nggak cuma pas kita ketemu klien, interview pekerjaan atau organisasi di sekolah yang bikin kita ketemu sama orang baru. Di saat-saat lain pun kita bisa aja ketemu sama orang baru, kayak ketemu temen yang baru kita kenal di sosmed. Nah kesalahan-kesalahan pun kadang bisa juga kejadian dan bikin ilfeel. Kira-kira apa aja ya kesalahannya?

 

AVOIDING EYECONTACT

Saat ngobrol beberapa orang punya kebiasaan buruk nih, yaitu avoid eye contact. Hal ini tanpa kita sadarin terjadi pas kita gugup banget atau bingung mau merespon pembicaraan orang tersebut. Nah, tapi avoid eye contact bisa aja bikin orang yang baru kita temuin itu merasa kalo kita insecure dan nggak percaya diri. Duh! Jangan lagi kejadian deh apalagi pas interview, bisa aja lho kita dianggap nggak percaya diri atau nggak menghargai.

 

BANYAK NANYA

Bertanya sama orang yang baru pertama kali kita temuin bisa jadi cara yang baik buat tau lebih jauh soal mereka, eitss.. tapi jangan sampe kebablasan ya guys! Karena terlalu banyak nanya bisa bikin kita keliatan annoying buat mereka, apalagi kita nanya sebelum mereka selesai menjawab. Dan yang terpenting adalah, jangan terlalu membahas soal agama, politik, finansaial dan kehidupan pribadi orang yang baru kita kenal.

 

GIVING A WEAK HANDSHAKE

Keliatannya sih simpel, tapi handsake atau bersalaman bisa jadi salah satu faktor kesalahan. Karena gugup kita terkadang suka blank dan gugup, dan ketika orang yang baru kita temuin ngajak salaman kita nggak merespon dengan baik. Jadi sebisa mungkin, buat merespon secara langsung dan bersemangat. Giving a weak handshake, bisa bikin mereka nyangka kalo kita terpaksa nemuin atau kenalan sama mereka.

 

TERLALU TERBUKA

Kalo tadi kebanyakan nanya, nah sekarang kita yang terlalu banyak dan sering ngasih tau siapa kita alias terlalu terbuka. Tau nggak sih, kalo hal itu sebenernya nggak banget buat dilakuin pas pertama kali ketemu orang yang baru. Biasanya pertemuan pertama, kita cuma perlu bahas yang ringan-ringan buat mencairkan suasana, karena nggak semua orang mau tau kehidupan yang sebenernya kayak gimana.

 

MAININ HP

Melihat hp sekali atau dua kali boleh lah, buat mastiin ada apa nggak pesan yang penting dan harus dijawab detik itu juga. Tapi gimana ya kalo terus-terusan, dan momennya pas kita lagi ketemu sama orang yang baru kita kenal? Harus banget distop dari sekarang nih guys! Karena, hal itu bisa bikin kita nggak menghargai orang tersebut dan jangan sekali-sekali jadiin alasan, kalo hp bisa nenangin kita di saat gugup.

About the Author: cs_hansoncoid

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *