Daftar Lengkap Aplikasi Penghemat Baterai Android Root Terbaik

Semakin banyak nya aktivitas harian yang Anda lakukan pasti teknologi bernama handphone tidak pernah lepas dari genggaman tangan. Karena seperti yang Anda tahu bahwa setiap orang pasti memiliki yang namanya ponsel untuk memudahkan berbagai aktivitas. Namun bagaimana jika baterai cepat habis? berikut adalah aplikasi penghemat baterai android root terbaik.

Selain itu jika penggunaan baterai dengan jangka waktu yang lama pasti kualitas dan kemampuan baterai dari smartphone tersebut akan menurun. Memiliki baterai yang cepat habis adalah masalah yang umum terjadi pada pengguna android. Maka dari itu Anda perlu menyimak ulasan berikut ini tentang seputar beberapa aplikasi penghemat baterai pada android dengan root terbaik!

 

Daftar Beberapa Aplikasi Penghemat Baterai Android Root Terbaik

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai apa saja aplikasi penghemat baterai pada ponsel android, yuk simak daftar selengkapnya berikut ini!

1. Wear Battery Control Root

Wear Battery Control Root

Aplikasi hemat baterai root pertama yang bisa Anda coba gunakan adalah bernama Wear Battery Control yang merupakan sebuah aplikasi sebagai penghidup atau mematikan penghemat baterai yang terdapat di ponsel Anda. Terutama saat ponsel Anda dengan kondisi baterai yang lemah tau sedikit dayanya, maka aplikasi tersebut akan membuang aplikasi yang menguras daya baterai.

Anda bisa mengunduh aplikasi Wear Battery Control yang berukuran 5 MB pada Playstore, dan pastikan android yang yang digunakan dengan versi 5.0 (lollipop) ke atas. Aplikasi Wear Battery Control sudah terpercaya karena memiliki lebih dari seribu pengguna. Selain itu penggunaannya juga mudah saat baterai akan habis maka Anda bisa menyalakan dari mode on ke off pada aplikasi.

2. Battery Charge Limit (Root)

Battery Charge Limit (Root)

Pada aplikasi penghemat baterai android root terbaik selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Battery Charge Limit (Root) yang memiliki ukuran hanya 1.3 MB saja. Anda bisa mengunduh aplikasi yang sudah memiliki sekitar 100 ribu pengguna di seluruh dunia pada Playstore.

Selain itu keunggulan dari Battery Charge Limit adalah bisa menghentikan dari pengisian daya pada ponsel Anda jika sudah mencapai 100% atau sudah mencapai maksimal pada saat melakukan Charge.

3. Battery Saver (Bataria Energy Saver)

Battery Saver (Bataria Energy Saver)

Sesuai dari slogan dari salah satu aplikasi penghemat baterai android root terbaik ini adalah tidak ada lagi kekhawatiran tentang baterai rendah saat Anda keluar ke sekitar rumah. Bahkan aplikasi battery Saver adalah salah satu aplikasi penguat baterai Gratis untuk perangkat android Anda yang akan memberikan umur panjang pada usia baterai.

Selain itu aplikasi Battery Saver juga memiliki beberapa fitur utama yang perlu Anda ketahui sebelum mengunduhnya di playstore, berikut penjelasannya.

  • Penghemat Baterai Sekali Ketuk

Dengan menggunakan fitur hemat baterai ini Anda bisa mengaktifkan mode hemat daya secara otomatis hanya dalam satu ketukan saja, hal tersebut adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Battery Saver.

  • Mode Penghemat Daya Baterai Custom

Selanjutnya pada fitur ini Anda bisa menghemat daya dalam satu ketukan yang bisa bebas mengkostumisasikan atau membuat profil hemat daya khusus dalam menghemat daya energi. Salah satunya dalam opsi mengurangi kecerahan layar, mematikan bluetooth, wifi, dll.

  • Bisa Membuat Jadwal Hemat Daya

Salah satu aplikasi penghemat baterai android root terbaik yang bernama Battery Saver ini juga memiliki fitur untuk membuat jadwal mode hemat daya sendiri. Tidak hanya itu dalam fitur ini Anda bisa menyesuaikan warna baterai dari Navigasi bar saat daya baterai tersebut akan habis.

  • Bisa Melakukan Battery Health Monitor

Fitur selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan menjaga kesehatan baterai pada ponsel yang bisa dipantau secara langsung tentang informasi laporan tegangan, persentase baterai, dan suhu apakah baterai terlalu panas atau tidak.

  • Terdapat Fitur Android Task Manager

Dengan fitur task manager maka Anda bisa dengan mudah mematikan aplikasi yang banyak menggunakan daya baterai dan proses apa saja yang bisa masa pakai baterai.

  • Tidak Terdapat Iklan

Keuntungan lain yang dimiliki oleh aplikasi penghemat baterai android root terbaik selanjutnya adalah tidak terdapat iklan saat aplikasi tersebut dipakai. Tentunya pasti berbeda dengan aplikasi hemat baterai lainnya yang masih menampilkan sejumlah iklan yang sangat mengganggu Anda.

4. Naptime – The Real Battery Saver

Naptime – The Real Battery Saver

Untuk menghemat daya baterai Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Naptime yang menurut slogan dari aplikasi tersebut merupakan aplikasi nyata dalam menghemat baterai ponsel android. Anda bisa mengunduh aplikasi yang memiliki ukuran hanya sebesar 2,9 MB pada playstore dan memiliki pengguna lebih dari 100 ribu di seluruh dunia.

Kelebihan yang dimiliki oleh Naptime antara lain bisa menonaktifkan secara otomatis wifi, data seluler, lokasi dan bluetooth pada saat ponsel tidak dipakai.

Itulah beberapa daftar rekomendasi tim HANSON tentang aplikasi penghemat daya baterai android root terbaik yang bisa Anda coba gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.