Berbagai Cara Hack Facebook yang Harus Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook media sosial yang paling populer di dunia ini sudah digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Sayangnya, kepopuleran Facebook ini justru banyak dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Salah satunya adalah melakukan hack atau mengambil alih akun orang lain. Tapi tenang, ada cara Hack Password FB yang mudah, bisa dimanfaatkan jika sewaktu-waktu saat dibutuhkan.

Mudah dan Beragam, Inilah Cara hack Facebook yang Sering Digunakan oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Meretas Facebook sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Bisa dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun tanpa bantuan aplikasi. Cara ini sebaiknya digunakan untuk hal-hal positif, seperti memantau pergaulan dan interaksi anak di media sosialnya. Lalu bagaimana caranya?

  1. Menggunakan Metode ‘forgotten password’

Ini adalah cara meretas akun Facebook yang paling sederhana karena tidak menggunakan aplikasi tambahan. Metode ini bekerja dengan mereset password Facebook yang akan diretas.

Namun, untuk bisa menggunakan cara ini Anda harus tahu email dan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar atau masuk ke Facebook. Selain email juga bisa menggunakan nomor telepon.

Jadi, nantinya Anda akan meminta ke Facebook untuk mengganti password berbekal email dan nomor telepon yang digunakan mendaftar. Setelah itu Facebook akan mengirimkan kode untuk mereset password. Setelah diubah, Anda bisa meretas akun tersebut.

  1. Hack Facebook dengan Aplikasi Keylogger

Cara hack Facebook yang berikutnya ini adalah dengan bantuan dari sebuah aplikasi bernama Keylogger. Cara kerjanya, nantinya Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini ke laptop atau pc maupun smartphone yang akan dihack.

Aplikasi inilah yang akan merekam segala yang diketik dai pc atau laptop ataupun smartphone. Setelah itu aplikasi ini jugalah yang akan merubahnya ke dalam bentuk log. Log ini nantinya bisa dikirimkan baik melalui FTP (Fire Transfer Protocol) atau melalui email.

  1. Menggunakan Aplikasi iSPyoo

Cara hack menghack mahasiswa Anda berikutnya bisa juga dengan bantuan aplikasi bernama iSpyoocara kerjanya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu dengan merekam segala aktivitas log yang dilakukan. Bedanya, dari aplikasi ini, log yang dipantau tidak hanya aplikasi Faceook saaja namun juga untuk media sosial lainnya.

  1. Menggunakan Fake Login

Metode atau cara hack Facebook selanjutnya adalah dengan metode fake login. Cara ini sebenarnya adalah cara dengan memakai meyode phising. Pengguna dikirimi dengan link untuk menjebak mereka agar login secara sukarela. Ini adalah cara hack yang paling sering memakan korban karena caranya mudah dan banyak pengguna yang lebih gampang tergoda untuk membuka link yang diberikan.

Setelah itu, pihak yang ingin menghack Facebook agar mau mengakses halaman login palsu yang dibuat serupa dengan halaman Facebook. Padahal jika dilihat dengan seksama, keduanya memiliki URL yang berbeda. Facebook yang asli menggunakan URRL https sedangkan URL phising menggunakan http.

Nah, ketika akan login, pengguna pasti akan memasukkan alamat email beserta passwordnya kan? Alamat email dan password inilah yang ternyata sudah disimpan oleh hacker atau orang yang akan meretas akun Facebook Anda  untuk kemudian digunakan untuk lebih lengkapnya.

Nah, tu tadi adalah berbagai cara hack Facebook yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui berbagai cara ini, bukan untuk mengajarkan kepada Anda untuk menghack akun Facebook orang lain. Justru dengan penjelasan ini bisa menjadi refleksi dan pembelajaran untuk Anda sendiri, bahwasannya penjahat memiliki berbagai cara untuk meretas akun media sosial Anda. Maka Anda sebagai pemiliknya harus ekstra hati-hati.