Cara Ampuh Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis

Untuk menambah sebuah ruang penyimpanan pada setiap ponsel Google telah menyediakan platform bernama Google Drive sebagai penyimpanan beberapa file di ponsel yang Anda miliki. Namun pada umumnya kapasitas penyimpanan yang terdapat di Google Drive hanya sebatas 15 GB saja. Maka dari itu Anda perlu menyimak cara membuat akun Google Drive Unlimited gratis berikut.

Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu fitur penyimpanan yang berbasis online tersebut telah diluncurkan oleh Google untuk menyimpan, mengakses, dan mengedit data file dengan aman. Dengan begitu meski ponsel Anda rusak file yang disimpan tidak akan hilang, rusak, atau terkena virus. Simak ulasan tentang cara membuat akun Google Drive secara gratis tanpa batas berikut ini!

Berikut Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis

Untuk informasi lebih jelas tentang beberapa langkah-langkah cara pembuatan akun google drive secara gratis hingga tanpa batas, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Cara Membuat Google Drive Unlimited Gratis Menggunakan TeamDrive

Cara Membuat Google Drive Unlimited Gratis Menggunakan TeamDrive
Gambar : TeamDriver

Pada tips pertama Anda bisa menggunakan dari TeamDrive yang merupakan sebuah layanan penyimpanan bersama yang bisa dipakai untuk sebuah komunitas atau team dalam menyimpan berbagai file. Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur dan layanan dari TeamDrive tersebut untuk membuat akun Google Drive secara gratis tanpa batas waktu, berikut langkah-langkahnya.

  • Pada langkah pertama Anda bisa membuka browser dengan mengetikkan link https://td.fastio.me/ dalam melakukan pendaftaran akun TeamDrive secara gratis
  • Kemudian pada link setelah masuk pada link tersebut Anda bisa menuliskan nama drive yang dibuat. Kemudian setelah itu tuliskan alamat email Anda pada kolom yang telah disediakan.
  • Kemudian pada saat di opsi CH ubah pilihannya menjadi “(3P) Pendidikan G Suite (gdriveunlimited.net)”.
  • Selanjutnya klik pada kotak kolom “I am Human” atau “Aku manusia” setelah centang atau lengkapi captcha yang muncul
  • Kemudian setelah proses captcha selesai klik pada kotak kolom yang bertuliskan Get atau Dapatkan.
  • Selanjutnya pergi atau akses ke Akun Google Drive Anda atau bisa meggunakan link berikut https://drive.google.com/drive/
  • Setelah itu Anda bisa masuk pada menu Drive Bersama dan disitu Anda akan melihat folder TeamDrive sesuai dengan nama yang sudah didaftarkan sebelumnya
  • Nah proses cara membuat akun Google Drive Unlimited Gratis sudah selesai dan pada folder tersebut Anda bisa Upload berbagai file dan dokumen yang penting dengan berbagai ukuran besar sekalipun tanpa batas.

Kelebihan menggunakan folder pada TeamDrive tersebut bisa diakses secara pribadi meskipun folder tersebut telah masuk di menu Drive Bersama. Tetapi folder pada TeamDrive hanya bisa diakses atau dibuka oleh si pendaftar atau owner yang mendaftarkan sebelumnya, termasuk Anda.

2. Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Tanpa Batas Secara Gratis

Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Tanpa Batas Secara Gratis
Gambar : Google Drive

Jika dibandingkan beberapa paket yang bisa menguras dompet Anda apalagi harus membayar setiap bulannya, lebih baik mengaupgrade Google Drive menjadi unlimited yang berkapasitas penyimpanan yang tidak terbatas secara gratis. Ikuti langkah – langkah berikut ini yang bisa Anda coba terapkan.

  • Pada langkah pertama Anda bisa akses terlebih dahulu ke halaman Google Photo melalui browser
  • Setelah itu akan terdapat sebuah ikon bergaris 3 yang terletak pada bagian kiri atas lalu Anda bisa memilih bagian tersebut dengan mengkliknya.
  • Selanjutnya Anda bisa scroll ke bawah hingga Anda menemukan pilihan Setting atau setelah Lalu pilih opsi tersebut.
  • Setelah Anda sudah menemukan opsi setting maka akan muncul jendela baru yang terdapat pada laman Google Photo. Jika Google Drive yang Anda gunakan masih menggunakan kapasitas yang gratis, maka tampilan titik biru akan menampilkan tulisan original 15GB.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan merubah opsi tersebut menjadi ke pilihan High Quality atau Free Unlimited Storage.
  • Setelah itu Anda bisa menuju atau mengakses Google Drive melalui browser dan masuklah ke halaman tersebut.
  • Selanjutnya Anda bisa melihat sebuah ikon roda bergigi yang terletak pada sisi kanan atas layar laptop atau ponsel, kemudian klik ikon tersebut dengan memilih opsi setting atau pengaturan.
  • Setelah sudah berada pada menu Setting Anda bisa scroll sampai paling bawah dan temukanlah opsi “automatically out your Google Photos into a folder in my Drive”. Dan jika menemukan opsi yang bertuliskan seperti itu Anda perlu mencentang opsi tersebut.
  • Dan pada langkah terakhir klik opsi selesai atau done yang terdapat pada sisi kanan atas layar. Dan setelah itu pilih menu my drive dan lihat jika sudah muncul folder Google Photos berarti akun yang Anda miliki sudah menjadi unlimited. Tentunya bisa Anda jadikan sebagai penyimpanan file foto dan video dengan ukuran yang tidak terbatas.

Itulah ulasan mengenai cara membuat akun Google Drive Unlimited gratis yang bisa Anda terapkan jika penyimpanan pada ponsel akan habis. Tim HANSON.CO.ID mengucapkan terima kasih dan selamat mencoba.