Begini Cara Memindahkan Saldo Penjual ke Shopeepay Supaya Bisa Ikut Belanja

Cara Memindahkan saldo penjual ke Shopeepay merupakan suatu bentuk request fitur yang selalu dipertanyakan. Keinginan untuk berbelanja tanpa perlu repot mentransfer uang hasil penjualan menjadi alasan fitur ini banyak diminta. Lalu setelah fitur ini ada, bagaimana cara menggunakannya? Nah, simak ulasannya di bawah ini untuk info lengkapnya:

1. Silahkan Buka Akun Shopee

Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memindahkan saldo penjual ke Shopeepay tentu saja Log-in akun Shopee. Pengguna bisa mulai melakukan proses penarikan apabila akun dan password yang dimasukkan benar. Pastikan akun sudah terverifikasi supaya memudahkan penarikan yang akan dilakukan.

2. Pilih Opsi Toko Saya

Apabila akun sudah dapat masuk tanpa kendala apapun, maka selanjutnya adalah memilih opsi Toko Saya. Menu ini dapat ditemukan setelah pengguna melakukan klik pada menu ‘Saya’ yang terletak pada bagian pojok kanan bawah jendela Shopee. Menu Toko Saya ini akan menunjukkan berbagai macam kegiatan penjualan yang dilakukan oleh penjual baik dari postingan produk hingga proses penjualan. Pada menu ini penjual juga bisa melakukan penarikan saldo dari hasil penjualan produk.

3. Pilih Opsi Saldo Penjual

Cara memindahkan saldo penjual ke Shopeepay berikutnya adalah memilih menu Saldo Penjual. Menu satu ini bisa ditemukan bila pengguna telah masuk ke Toko Saya dan melakukan scroll ke bawah. Opsi ini nantinya akan mengarahkan pengguna untuk melakukan proses penarikan saldo dan memindahkannya ke Shopeepay.

4. Lakukan Penarikan Dana

Pengguna harus memilih opsi penarikan data setelah sebelumnya masuk ke menu penjual. Akan ada dua pilihan pada tahap ini yaitu opsi penarikan dana serta opsi transfer. Nah, selanjutnya pilih opsi penarikan dana untuk melakukan pengambilan pendapatan dari hasil penjualan yang diperoleh.

5. Pilih Opsi Shopeepay

Nah, pada tahap inilah kemudian pengguna bisa mulai memasukkan nominal yang diinginkan untuk dipindahkan ke Shopeepay. Pengguna akan disuguhkan dua pilihan pada jendela menu kali ini. Opsi Shopeepay adalah menu yang harus dipilih sebagai cara memindahkan saldo penjual ke Shopeepay.

Bila pengguna sudah sampai pada tahap ini, selanjutnya adalah ketikkan nominal penarikan. Pastikan akun sudah terverifikasi untuk melakukan penarikan lebih dari 9 juta. Penarikan saldo ke Shopeepay ini hanya bisa dilakukan dengan batas 2 juta untuk akun yang belum terverifikasi.

6. Masukkan Pin

Sama seperti proses transaksi, pin juga akan diperlukan pada pemindahan saldo. Pengguna diharuskan memasukkan PIN untuk melakukan konfirmasi keamanan penarikan saldo. Pastikan bahwa PIN yang dimasukkan benar dan tidak mengalami kesalahan lebih dari tiga kali supaya tidak terblokir.

7. Lakukan Konfirmasi

Tahap terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan konfirmasi setelah sebelumnya memasukkan PIN. Langkah ini menjadi tahap penutup yang akan pengguna Shopee lakukan saat melakukan penarikan saldo.

Apabila semua langkah sudah terkonfirmasi, maka selanjutnya adalah melakukan cek pada fitur Shopeepay yang tersedia di halaman depan. Pastikan bahwa saldo yang dipindahkan telah sama dengan saldo yang ditarik sebelumnya.

Itulah tadi 7 cara memindahkan saldo penjual ke Shopeepay yang bisa dilakukan dengan mudah. Lakukan semua tahap di atas dengan tepat dan pastikan bahwa ID serta password serta PIN tidak salah untuk menghindari pemblokiran atau terhambatnya proses penarikan.