Don't Show Again Yes, I would!

Tips Gampang! Cara Menambah Memori Internal Hp Android Tanpa Root

Pada umumnya pada memori internal memang memiliki ukuran yang kecil dan cepat habis. Maka dari itu tidak heran khususnya para pengguna android atau suatu merek tertentu yang sering mengeluhkan masalah karena memori internal yang cepat habis. Namun Anda jangan khawatir inilah beberapa cara menambah memori internal hp android tanpa root yang bisa dicoba!

Namun sebelum Anda melakukan cara tersebut perlu diperhatikan dengan memperhatikan beberapa hal agar tidak sampai membuat ponsel tersebut menjadi rusak. Sebuah notifikasi penyimpanan penuh seringkali memang sangat mengganggu. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut Anda perlu menyimak ulasan berikut ini untuk menambah memori internal android.

 

Inilah Cara Menambah Memori Internal HP Android Tanpa Root

Untuk lebih jelasnya tentang cara menambah memori internal, yuk simak ulasan yang bisa Anda berikut ini dengan mudah!

1. Dengan Menggunakan Fitur Resmi Adoptable Storage

Adoptable Storage

Cara pertama untuk menambah kapasitas memori internal Anda adalah mencoba menggunakan fitur dari Adoptable Storage. Saat Anda menggunakan Fitur tersebut maka bisa digunakan untuk memori eksternal atau micro sd sebagai pengganti dari memori internal tersebut. Namun sebelum menggunakan fitur tersebut pastikan ponsel Anda sudah memiliki sistem Android 6.0 ke atas.

Salah satu fitur sebagai cara menambah memori internal hp android tanpa root tersebut merupakan salah satu fitur yang dikembangkan oleh Google sebagai pemilik android untuk menambah kapasitas memori internal android sesuka hati Anda. Karena dikembangkan oleh perusahaan teknologi besar dari Google maka fitur tersebut terjamin aman dan terpercaya.

Fitur tersebut sangat cocok terutama digunakan oleh ponsel keluaran dari Google sendiri dengan merk Pixel One. Karena ponsel tersebut memiliki penyimpanan yang kecil dan memiliki performa yang tidak optimal. Selain itu fitur resmi keluaran dari Google tersebut bisa digunakan ponsel dengan merk lain seperti Samsung Galaxy, Sony, Asus dan ponsel lain yang berkapasitas kecil.

2. Dengan Membersihkan Dari Sampah Di Memori Internal Yang Tidak Diketahui

Membersihkan Dari Sampah Di Memori Internal

Selanjutnya cara menambah memori internal hp android tanpa root selain menggunakan fitur resmi dari Google Anda bisa menggunakan memori eksternal yang lebih besar. Caranya Anda bisa menyiasati kapasitas dari memori internal yang memiliki penyimpanan yang terbatas. Selain itu cara ini bisa dilakukan pada semua sistem di android milik Anda, bahkan di bawah android 5.0 sekalipun.

Cara menyiasati tersebut dengan cara membersihkan sampah pada memori internal android Anda, karena sistem kerja yang dimiliki oleh android akan menyimpan berbagai macam sampah yang bisa memenuhi memori internal menjadi penuh tanpa disadari. Maka dari itu Anda perlu membersihkan sampah yang tidak terlalu penting secara permanen agar tidak kembali lagi file tersebut.

3. Dengan Menggunakan Cloud Storage Agar Memori Internal Bisa Longgar

Cloud Storage Agar Memori Internal Bisa Longgar

Kemudian cara menambah memori internal hp android tanpa root dengan sesuka hati adalah dengan menggunakan Cloud Storage, karena pada Cloud Storage sebuah penyimpanannya diletakkan pada server lain sehingga tidak akan memberatkan memori internal sistem kerjanya. Pada umumnya metode ini digunakan sebagai cara menambah memori internal android tanpa laptop.

Maksudnya Anda dapat secara langsung bisa mengunggah semua file dari ponsel ke Cloud Storage dari ponsel tersebut. Maka dengan begitu Anda bisa menambah memori internal dengan sesuka hati di ponsel android tanpa mengalami root dengan aman menggunakan berbagai macam Cloud Storage tersebut.

4. Dengan Memasang Sebuah Aplikasi Untuk Menambah Memori Internal

Aplikasi Untuk Menambah Memori Internal

Cara selanjutnya untuk menambah kapasitas memori internal pada ponsel android Anda adalah dengan menggunakan aplikasi penambah memori internal android. Anda sebagai pengguna ponsel android akan menemukan banyak beberapa aplikasi tersebut di dalam Play Store.

Namun sebelum Anda mengunduh sebuah aplikasi tersebut perhatikan hal – hal agar justru  tidak sampai memberatkan kinerja dari sistem dan penyimpanan ponsel Android. Tapi kebanyakan pada ponsel yang sudah di root juga menggunakan aplikasi penambah memori internal yang sudah di root. Maka lebih baik Anda bisa memilih aplikasi yang tidak mengharuskan untuk root karena bisa menjadi penyebab yang berbahaya bagi hp Anda.

5. Dengan Memanfaatkan OTG USB

OTG USB

Selanjutnya cara menambah memori internal HP android tanpa root adalah bisa dilakukan dengan menggunakan OTG USB. Namun banyak pendapat yang mengatakan bahwa cara tersebut tidak terlalu efisien untuk dilakukan karena hanya digunakan sebagai penambah memori internal seperti memori eksternal portable.

Tetapi cara tersebut lebih tepat saat digunakan sebagai cara untuk mengatasi penyimpanan internal yang penuh karena adanya beberapa macam file. Cara memanfaatkan OTG USB bukan merupakan cara membersihkan memori internal namun hanya untuk dipindahkan pada sebuah USB.

Demikian beberapa cara menambah memori internal HP android tanpa root rekomendasi HANSON.CO.ID yang bisa Anda praktekkan dengan mudah. Terima kasih dan selamat mencoba.

Share: