Begini Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel!

Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk menonaktifkan pengalihan panggilan, termasuk bagi pengguna provider telkomsel. Menonaktifkan pengalihan panggilan dapat menghindari kemungkinan perangkat lain untuk menjawab panggilan yang seharusnya diterima oleh perangkat Anda.

Anda juga menginginkan menonaktifkan pengalihan panggilan di HP Anda? Jika Anda bingung bagaimana caranya. Tenang saja, karena pada artikel ini akan memuat informasi mengenai cara menonaktifkan pengalihan panggilan, terutama bagi kamu pengguna telkomsel. Yuk, simak sampai selesai!

 

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel

Untuk menonaktifkan pengalihan panggilan ada 2 cara yang dapat Anda gunakan, yang pertama melalui HP Android dan yang kedua melalui kode dial.

1. Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Melalui Android

Untuk menonaktifkan pengalihan panggilan, Anda harus melakukan beberapa cara sebagai berikut :

  • Buka HP Android Anda, pastikan HP Anda sudah aktif
  • Buka pengaturan di HP Anda
  • Pda pengaturan HP, silahkan Anda cari pengalihan atau penerusan panggilan, seperti gambar berikut iniTampilan Setelan Penerusan Panggilan di HP Android (1)
  • Setelah Anda menemukan setelah pengalihan atau penerusan panggilan, maka Anda klik menu tersebut
  • Setelah Anda klik menu setelan penerusan panggilan, maka silahkan Anda pilih simcard yang akan dimatikan penerusan panggilannya, misalnya simcard dengan provider telkomsel
  • Lalu, silahkan Anda lihat, pada beberapa opsi apakah sudah menunjukan mati semua atau tidak, jika masih ada opsi dengan pilihan hidup, maka matikan. Pastikan semua opsi sudah dalam mode mati atau tidak aktif, seperti gambar di bawah ini

    Tampilan Setelan Penerusan Panggilan Di HP Android (2)
    Tampilan Setelan Penerusan Panggilan Di HP Android (2)
  • Jika semua opsi pada setelan penerusan panggilan sudah berada dalam mode mati, berarti Anda sudah berhasil menonaktifkan pengalihan panggilan di simcard Anda.

Bagaimana, mudah bukan cara pertama untuk menonaktifkan pengalihan atau penerusan panggilan di HP Android Anda, lalu bagaimana dengan cara kedua, yaitu menonaktifkan pengalihan atau penerusan panggilan melalui kode dial? Baiklah, temukan jawabannya dengan membaca informasi ini sampai habis ya.

2. Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Melalui Kode Dial

Cara kedua untuk menonaktifkan pengalihan atau penerusan panggilan bagi pengguna telkomsel ialah melalui kode dial yang disediakan secara khusus oleh provider masing masing. Silahkan Anda ikuti beberapa langkah berikut ini untuk menonaktifkan pengalihan atau penerusan panggilan melalui kode dial.

Sebelum ke penjelasan yang lebih rinci, berikut daftar kode dial masing masing provider

Tampilan Kode Dial Tiap Provider
Tampilan Kode Dial Tiap Provider

Selain berguna untuk menonaktifkan pengalihan panggilan, kode dial yang tertera pada gambar tersebut juga dapat digunakan untuk mengaktifkan pengalihan panggilan. Cara menggunakannya adalah cukup dengan memperhatikan simcard yang Anda gunakan memakai provider apa, jika Anda menggunakan telkomsel maka pilih kode dial telkomsel atau simpati.

Namun, sebelumnya pada gambar tersebut tertera adanya tulisan operator, CF Unconditional, CF Default, CF Busy, CF No Answer.

Perbedaan antara CF Unconditional, CF Default, CF Busy, dan CF No answer adalah perbedaan berdasarkan fungsinya.

Jika Anda menginginkan menonaktifkan pengalihan panggilan dalam kondisi apapun pilih kode untuk CF Unconditional.

Jika Anda ingin menonaktifkan pengalihan panggilan saat Anda sedang sibuk, diluar jangkauan, atau tidak terjawab maka pili kode sesuai CF Default.

Namun, jika Anda ingin menonaktifkan pengalihan panggilan ketika kamu sedang dalam kondisi sibuk saja, maka gunakan kodedial CF Busy.

Terakhir, jika Anda ingin menonaktifkan pengalihan panggilan ketika kamu tidak memberikan jawaban apapun, maka gunakanlah kode dial dari CF No Answer.

Misalnya, Anda merupakan pengguna telkomsel dengan nomor handphone 085212345678, dan Anda menginginkan untuk menonaktifkan penerusan atau pengalihan panggilan dengan tujuan menonaktifkan pengalihan panggilan dalam semua kondisi, maka yang harus Anda lakukan ialah mengetikkan kode yang sesuai dengan kode dial Simpati atau telkomsel CF Unconditional yaitu **21*No. HP Anda# jadi yang harus Anda tulis ialah **21*0852212345678# kemudian pilih ok atau panggil.

Contoh selanjutnya, jika Anda merupakan pengguna telkomsel atau simpati dengan nomor telepon 0852212345678, dan Anda ingin menonaktifkan pengalihan panggilan ketika Anda sibuk saja, maka sesuaikan dengan kode dial Simpati atau telkomsel dengan CF Busy, kode dial CF Busy milik telkomsel atau simpati ialah **67*No. HP Anda#, jadi Anda harus mengetikkan **67*085212345678# kemudian pilih ok atau panggil.

Demikian, informasi mengenai cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel. Mudah bukan? Anda dapat menggunakan cara melalui pengaturan di HP Anda atau menggunakan kode dial sesuai provider yang Anda gunakan. Semoga artikel dari hanson.co.id dapat membantu Anda untuk menonaktifkan pengalihan panggilan pada HP Anda.