Download OGWhatsApp (OG WA) APK Versi Terbaru 2021 (Official)

Download OG WhatsApp (OG WA) apk versi terbaru agar bisa menikmati seluruh fitur ter-update secara lengkap dan maksimal. Pastikan bahwa sistem operasi androidnya sesuai atau kompatibel sehingga tidak ada kendala saat Anda menggunakan aplikasinya.

Sebagai salah satu WhatsApp mod, OG WA memang cukup populer di kalangan pengguna WhatsApp. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global.

Hal tersebut lantaran fitur OG WhatsApp yang terbilang lebih lengkap dibandingkan dengan WA versi original atau resmi.

OG WA makin dikenal dari mulut ke mulut. Misalnya, antar teman yang sama-sama membutuhkan fitur ekstra yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp mod ini.

Apabila saat ini Anda membutuhkan aplikasinya, silakan simak ulasan tentang review, fitur, download, dan cara instalasinya dalam artikel ini.

Review OGWhatsApp

Sebagaimana disampaikan di atas, OGWhatsApp merupakan salah satu aplikasi WA mod. Yakni aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi yang oleh sebagian pengguna dinilai hanya memiliki fitur dasar saja.

Review OGWhatsApp

Aplikasi ini dibuat dengan sejumlah pengembangan dan peningkatan fitur dari versi aslinya. Artinya, fitur yang tersemat memang sudah semakin lengkap dan diharapkan bisa mencukupi kebutuhan para pengguna.

Di antara fitur yang tersemat pada aplikasi ini adalah:

  • Anda bisa mengaktifkan sekaligus menggunakan dua akun WA dalam satu gadget atau perangkat yang sama.
  • Fleksibilitas dalam pengiriman file dalam berbagai format.
  • Adanya fitur back up dan recovery data, dll.

Beragam fitur di atas tentu menjadi daya tarik tersendiri dari apk ini. Menariknya lagi, saat menginstal dan hendak menggunakannya, Anda bisa memilih untuk tidak sampai kehilangan histori obrolan yang sudah pernah ada.

Selain itu, antarmukanya juga sangat simpel dan keren sehingga bisa menambah nilai estetika dan kenyamanan bagi para pengguna.

Yang perlu digarisbawahi, apk ini tidak dapat Anda unduh langsung via Google Play Store. Hal ini karena aplikasinya merupakan modifikasi dari source code versi original. Sebaliknya, Anda hanya bisa mengunduh dari situs terpercaya karena memang aplikasinya dikembangkan oleh pihak ketiga.

Sebagai situs penyedia informasi aplikasi, hanson.co.id akan memberikan informasi mengenai tautan unduhan langsung ke aplikasinya.

Fitur-Fitur OG WhatsApp

Fitur-Fitur OG WhatsApp

Lebih detail, di bawah ini kami sampaikan beberapa fitur tambahan yang menjadi keunggulan dari OG WA:

1. Dual WA

Dengan download OGWhatsApp (OG WA) apk versi terbaru Anda bisa menggunakan dua nomor WA dalam satu HP yang sama. Artinya, Anda tidak perlu lagi membeli perangkat baru hanya untuk memisahkan dua akun yang harus aktif keduanya.

Hal semacam ini tentu tidak bisa didapatkan pada WA resmi. Di mana dalam satu HP pengguna hanya bisa mengaktifkan satu nomor saja.

2. Tema yang beragam

Seperti halnya aplikasi WA mod lainnya, OG WhatsApp juga punya beragam pilihan tema yang dapat mempercantik interface. Dengan tema yang berbeda dan sesuai dengan kesukaan, Anda tidak akan merasa jenuh atau bosan dengan tampilan chatting yang itu-itu saja.

3. Status dengan karakter panjang

Dengan aplikasi ini, OG WA dapat digunakan untuk menuliskan status dengan karakter yang lebih panjang. Artinya, para pengguna punya keleluasaan untuk menuliskan apa yang ingin mereka curahkan, membuat pengumuman, atau mengetik quote untuk menginspirasi diri sendiri dan orang lain.

Sangat cocok buat Anda yang sering berbagi cerita atau hal lain dalam bentuk tulisan melalui postingan status WA.

4. Menyembunyikan notifikasi

Beberapa obrolan dan notifikasi yang ada di WhatsApp terkadang tidak terlalu penting sehingga saat muncul terasa sangat mengganggu. Kabar baiknya, OG WhatsApp bisa digunakan untuk menyembunyikan notifikasi semacam ini.

5. Bisa mengirimkan file dengan ukuran besar

Batasan ukuran file yang ditetapkan oleh WhatsApp versi original terkadang membatasi kreasi kita. Bahkan, bagi pengguna yang sering transfer file baik untuk urusan pribadi maupun pekerjaan, hal ini bisa sangat mengganggu.

Jika Anda sering menggunakan fitur ini, maka OG WA punya solusi. Dengan apk ini Anda mengirimkan file berupa video, gambar, hingga audio up to 50 MB.

6. Password pengunci obrolan

Sama halnya dengan FMWhatsApp, OGWhatsApp juga dilengkapi dengan password untuk mengunci obrolan. Masing-masing bisa diberikan password sesuai kebutuhan. Jadi, Anda tetap bisa membuka aplikasi dan chat yang tidak dikunci tanpa perlu memasukkan kode tertentu.

7. Mengirimkan gambar dalam kualitas asli

OGWhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan gambar dalam versi aslinya yang lebih berkualitas tanpa perlu melalui tahapan kompres. Hal ini tentu berbeda dengan WA original.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain hanya sekedar untuk bertukar foto dengan mempertahankan kualitas aslinya.

8. Menyembunyikan status koneksi

Layaknya kebanyakan WA mod lain, OGWhatsApp juga bisa dipakai untuk menyembunyikan status koneksi. Maksudnya, Anda bisa tidak terlihat online dan kontak di HP Anda tidak tahu kapan “terakhir kali dilihat” sebagaimana diinformasikan pada WhatsApp original.

9. Transfer beragam tipe file

Ada banyak format file yang dapat dikirimkan melalui OG WhatsApp. Salah satunya adalah ebook. Pengiriman pun bisa dilakukan dengan cepat dan instan.

10. Preview gambar dan video tanpa mengunduh

Menariknya lagi, dengan download OG WhatsApp (OG WA) apk versi terbaru Anda bisa membuka gambar dan video yang dikirimkan oleh kontak maupun grup tanpa perlu mengunduhnya terlebih dulu.

Dengan begini, Anda bisa lebih menghemat ruang memori yang ada di HP karena file-nya tidak secara otomatis tersimpan ke galeri atau ruang penyimpanan.

11. Ada beragam emoji

Emoji bisa menambah keseruan obrolan. Kabar baiknya, OGWhatsApp sudah menyediakan beragam emoji untuk dipilih berdasarkan preferensi dan kebutuhan.

12. Bisa backup dan recovery data

Selain fitur-fitur di atas, OGWhatsApp juga disempurnakan dengan kemudahan untuk backup dan recovery data. Bahkan, saat log in pertama kali, obrolan lama tidak akan hilang melainkan bisa langsung digunakan lagi secara instan.

Dengan seluruh fitur yang kami sampaikan di atas, OG WA diklaim aman digunakan karena developernya sudah mengungkap ada fitur anti blokirnya.

Download OGWhatsApp (OG WA) apk versi terbaru

Di bawah ini adalah spesifikasi dan informasi link pengunduhan OG WA:

  • Nama aplikasi: OGWhatsApp Android.
  • Versi: 12.0.
  • Ukuran file: sekitar 45 MB.
  • Link download: OGWA for Android 12.0.

Silakan ikuti link di atas untuk mengunduh aplikasinya. Versi OG WA ini kompatibel dengan sistem operasi android mulai dari OS 4.0.3. Jadi, silakan disesuaikan sendiri.

Cara instal OG WA

Cara instal OG WA

Setelah berhasil mengunduh aplikasinya, sekarang saatnya untuk memasangnya di HP. Berikut ini tutorialnya:

  • Buka ruang penyimpanan dan temukan file OG WA yang sudah terunduh.
  • Klik pada file tersebut dan ketuk opsi Instal.

Sebelum instalasi, pastikan Anda sudah mengaktifkan izin pemasangan dari sumber tak dikenal. Biasanya pengaturannya ada di menu Setting lalu Security (Keamanan).

Penutup

Terakhir, jika memang saat ini Anda butuh tambahan fitur sebagaimana kami sampaikan di atas, jangan ragu untuk segera download OGWhatsApp (OG WA) apk versi terbaru dari tautan yang kami sediakan di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.