Download ROM Manager Pro Premium Mod Apk Terbaru

ROM manager pro premium apk mod jadi alat hebat dan penting buat android yang sudah pernah di root. Fiturnya sangat banyak dan bisa diunduh secara gratis.

Anda dapat mengunduhnya langsung melalui situs aplikasi terpercaya sehingga lebih aman. Namun sebelum melakukan pengunduhan, alangkah baiknya jika Anda mengenali fitur utamanya terlebih dahulu sekaligus review singkatnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lengkap mengenai ROM manager pro mod apk secara lebih detail. Selamat menyimak sampai selesai.

Sekilas tentang ROM Manager Pro Pemium Apk Mod

Sebagaimana dipaparkan di atas, aplikasi ini merupakan sebuah apk yang sangat penting. Khususnya buat para pengguna android yang sudah pernah melakukan rooting pada HP.

Apabila Anda belum pernah melakukan root, maka jelas sama dengan BusyBox, aplikasinya tidak begitu bisa dimanfaatkan secara optimal.

Apabila androidnya sudah pernah di-root, maka aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk memasang dan mengunduh ROM lain langsung dari kartu SD agar bisa dikelola dan dijalankan dengan mudah.

Apa itu root?

Agar lebih jelas, Anda perlu tahu dulu syarat kondisi bisa digunakannya aplikasi ROM ini, yakni root.

Root merupakan aktivitas yang dilakukan pada android dengan tujuan untuk menambah, mengurangi, hingga memodifikasi data atau file yang ada di sistem android. Khususnya untuk data-data yang tidak bisa diakses saat HP-nya tidak diroot.

Dengan melakukan rooting, seorang pengguna mendapatkan hak administratif untuk mengelola sistem operasi androidnya lebih optimal lagi.

Sebagai contoh, saat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga atau situs aplikasi tertentu, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna. Syarat tersebut tak lain dan tak bukan adalah rooting.

Nah, saat aplikasi semacam ini memberikan syarat tersebut maka mau tidak mau Anda harus melakukan rooting. Jika tidak, download dan instalasi pada apk-nya tidak bisa dilakukan.

Namun, sebagai pengguna Anda juga harus tahu dampak negatif dari dilakukannya rooting. Salah satunya adalah hilangnya masa garansi HP atau smartphone Anda.

Padahal, belum tentu setelah rooting, kinerja HP akan langsung meningkat. Kadang justru terlalu berat karena ibaratnya kinerjanya dipaksakan melebihi sistem bawaannya. Intinya, memang harus lebih bijak.

Fitur ROM Manager Pro Premium Apk

Fitur ROM Manager Pro Premium Apk
ROM Manager Pro

Sebelum membahas satu per satu fiturnya, perlu diingat bahwa apk ROM ini memiliki fungsi utama untuk:

  • Menginstal ROM dengan mudah melalui memori ponsel atau kartu SD.
  • Mengelola dan menyimpan cadangan android sendiri dengan lebih mudah.

Untuk menjalankan dua fungsi utama di atas, banyak sekali fitur yang disematkan pada aplikasi ROM manager premium pro ini. Berikut ini ulasan lengkapnya per poin:

Kustomisasi

Fitur pertama yang disediakan adalah bisa mengatur perangkat android secara kustom. Dengan begini, tampilan android bisa lebih terlihat segar, unik, dan menyesuaikan kebutuhan Anda.

Navigasi-navigasi yang dibutuhkan pada ponsel android juga dapat disesuaikan dan diatur dengan mudah sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Versi premium vs mod

Dengan mengunduh versi premium, Anda akan mendapatkan fitur secara menyeluruh dari aplikasi ini. Ditambah lagi, fitur-fitur yang ada juga akan mengikuti update yang ditawarkan oleh developer resminya.

Sayangnya, untuk mendapatkan versi pro premium dari developer resmi, Anda perlu berlangganan dengan membayar sejumlah uang tertentu.

Apabila Anda belum bisa membayar dan ingin mencari yang free tapi dengan fitur lengkap, maka aplikasi dari pihak ketiga versi mod adalah pilihan yang pas.

Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan modifikasi ini hanya berhenti di satu versi. Artinya, saat developer resmi mengeluarkan versi terbaru yang lebih update, Anda tidak bisa ikut update.

Kalau hal tersebut tidak jadi masalah, maka silakan ikuti link unduhan yang akan kami cantumkan di bawah.

Pembaharuan yang sering pada versi resmi

Sebagaimana disampaikan di atas, pada versi apk resmi non mod, Anda akan mendapatkan pembaharuan secara berkala. Namun memang untuk mendapatkannya pengguna perlu melakukan pembayaran untuk berlangganan.

Pencadangan otomatis

Versi free dari developer resmi, pencadangan data atau file dilakukan secara manual, tidak otomatis. Nah, apabila Anda memilih versi pro atau premium, pencadangan ini dapat dilakukan secara otomatis sehingga memudahkan pengguna. Menariknya, hal serupa juga dapat diperoleh dari versi modifikasi.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kuat mengapa memilih ROM manager pro premium mod apk sangat penting.

Aman dan gratis

Apabila Anda memilih versi premium dari developer resmi, maka jelas harus ada pembayaran terlebih dulu agar bisa menikmati beragam fiturnya yang keren.

Namun, jika Anda berminat pada versi gratis dengan fitur yang lengkap, maka versi mod bisa menjadi pilihan tepat.

Meski merupakan aplikasi modifikasi, tapi apk-nya sangat aman digunakan. Jadi, jangan khawatir saat mengunduh dan menggunakannya.

Fitur lainnya

Lebih detail, berikut ini adalah poin-poin fitur yang tersedia pada versi premium gratis ini:

  • Membantu pengelolaan ROM dengan memakai UI yang mudah dipakai.
  • Instal ROM dari kartu SD.
  • Pengelolaan, back up, dan restore buat ponsel android.
  • Incremental update zip.
  • Tersedia ROM premium.
  • Adanya notifikasi update sudah tersedia.
  • Back up secara otomatis.
  • Terkoneksi dengan website langsung.
  • Tersedianya informasi antrean instalasi atau pemasangan.

Untuk menjalankan fitur di atas, ROM manager pro premium mod apk dilengkapi dengan berbagai tombol menu.

Download ROM manager pro premium mod apk

Berikut ini adalah informasi aplikasi dan link pengunduhannya:

  • Nama aplikasi: ROM manager pro premium apk.
  • Ukuran file: sekitar 3,7 MB. Tergantung android Anda.
  • Versi apk terbaru: v5.5.3.7.
  • Sistem operasi: android 2.2 ke atas.
  • Developer: clockworkmod.
  • Link download: https://onehost.io/app/ROM-Manager-Premium-APK.apk

Untuk memulai proses pengunduhan, silakan klik tautan yang kami cantumkan di atas.

Cara download ROM manager yang benar

Agar proses pengunduhan selesai, silakan ikuti step by step yang muncul di layar setelah klik tautan download di atas. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah izin akses untuk mengunduh dan menginstal apk dari sumber tak dikenal.

Biasanya, pengaturan ini letaknya di menu Settings yang ada di HP. Jadi, silakan cari di HP masing-masing karena tampilan pada androidnya umumnya berbeda.

Cara menginstal ROM manager pro apk

Setelah proses pengunduhan selesai, silakan langsung melakukan instalasi untuk dapat mulai menggunakan aplikasinya.

Cara menginstal ROM manager pro apk
Install ROM manager pro apk

Adapun cara untuk melakukan instalasinya sangat mudah. Cukup pastikan dulu bahwa proses download-nya selesai dan masing-masing file apk sudah benar-benar terunduh.

Selanjutnya, ikuti langkah di bawah ini untuk menginstal:

  • Cek di ruang penyimpanan yang ada di HP khususnya pada menu Download.
  • Jika sudah masuk folder download, langsung cari file apk yang ada nama ROM manager-nya.
  • Apabila sudah menemukannya, langsung klik file
  • Akan muncul menu box, silakan klik

Tunggu beberapa saat sampai bisa aplikasinya selesai terinstal dan dapat dibuka.

Cara menggunakan ROM manager premium mod

Setelah terbuka, Anda dapat memilih file apa saja yang dapat diakses oleh apk ROM ini. Mulai dari kontak, penyimpanan, hingga telepon.

Cara menggunakan ROM manager premium mod
Akses Izin ROM manager premium mod

Kalau mau mengizinkan atau tidak mengizinkan, tinggal digeser saja dengan menggulirkan lingkaran yang ada di samping kanan opsinya. Namun, perlu diingat bahwa tidak mengizinkan akses ke aplikasi bisa berdampak pada tidak optimalnya pemakaian aplikasinya.

Demikian informasi tentang fitur, download, hingga cara memakai ROM manager pro premium apk mod. Pastikan Anda mengunduh dari situs aplikasi terpercaya agar lebih aman.