Cara Menggunakan Aplikasi SMS Forwarder

Yuk cari tahu cara menggunakan aplikasi SMS Forwarder! Dengan apk ini, Anda dapat menyadap SMS dan meneruskannya ke HP pribadi hingga email aktif.

Pada dasarnya, cara kerja aplikasi ini adalah dengan meneruskan SMS yang diterima oleh si A ke HP Anda. Jadi, baik si A maupun Anda akan mendapatkan SMS yang isinya sama.

Fitur semacam ini bisa digunakan secara positif, bisa juga negatif. Contoh pemakaian secara positif adalah menyadap SMS dari HP anak sehingga apa saja yang masuk ke HP mereka bisa dipantau dengan sangat baik.

Sedangkan contoh pemakaian aplikasi yang tidak baik adalah melakukan penyadapan pada SMS atau HP orang lain tanpa seizin pemiliknya. Tindakan semacam ini dikategorikan ilegal dan sebaiknya tidak dilakukan.

Apa pun tujuan Anda memakai aplikasi ini, saran Hanson gunakanlah aplikasinya dengan bijak.

Jika sudah yakin mau menggunakannya, silakan simak ulasan ini sampai selesai karena kami akan membahasnya sampai tuntas.

Review Aplikasi SMS Forwarder dan Penyadapan

SMS memang tidak sepopuler dulu. Namun, layanan pesan singkat yang menggunakan pulsa ini tetap dibutuhkan di era sekarang.

Review Aplikasi SMS Forwarder dan Penyadapan

Contohnya adalah untuk SMS banking, menerima laporan pembayaran, aktivasi WhatsApp, penerimaan kode OTP, atau pengiriman dan penerimaan pesan saat tidak ada sinyal internet di suatu daerah.

Bahkan, sampai saat ini masih ada juga yang menggunakan HP jadul yang tidak punya koneksi internet sehingga hanya bisa berkirim pesan singkat melalui SMS saja.

Dengan kata lain, meskipun sudah banyak aplikasi chatting obrolan seperti WhatsApp Mod, layanan SMS tetap saja dibutuhkan.

Nah, dari sinilah SMS Forwarder hadir. Sesuai namanya, fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuan untuk meneruskan pesan dari HP satu ke HP lainnya dengan cepat dan mudah.

Nah, fitur semacam ini tentu penting buat para pebisnis yang mungkin membutuhkan penerimaan SMS ke banyak HP sekaligus sehingga masing-masing admin bisa ikut membacanya.

Selain itu, buat para orang tua yang sudah mempercayakan HP kepada anaknya, fiturnya juga dapat dimanfaatkan untuk memonitor isi pesan yang masuk ke HP tersebut.

Selain dua fungsi positif tersebut, SMS Forwarder juga bisa digunakan untuk menyadap secara ilegal tanpa diketahui oleh pemilik HP-nya.

Proses penerusan pesan semacam ini sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda bisa melakukannya sesuai dengan langkah yang diterapkan dari provider. Biasanya, cara ini dilakukan pada HP jadul yang tidak punya koneksi internet sehingga tidak bisa dipasangi aplikasi.

Sementara cara kedua adalah menggunakan aplikasi yang dapat diunduh langsung melalui Google Play Store.

Karena aplikasinya bisa diunduh dari toko aplikasi resmi, maka pasti aman dan tidak akan membawa dampak buruk buat HP Anda.

Satu-satunya hal yang membahayakan adalah saat Anda menggunakan aplikasinya secara negatif dan ilegal.

Cara Menyadap HP Melalui Provider

Sebagaimana disampaikan di atas, penyadapan pesan singkat bisa dilakukan melalui provider, yakni dengan cara menghubungi nomor tertentu sesuai dengan provider yang digunakan. Berikut ini contohnya:

Telkomsel

Jika nomor target adalah Telkomsel, misalnya Simpati, As, atau Kartu Halo, maka cara penyadapannya dapat dilakukan dengan langkah di bawah ini:

  • Pinjam HP target tanpa mengundang kecurigaan mereka. Jika memang mau menyadap HP anak, silakan langsung pakai HP-nya saat sedang tidak digunakan.
  • Selanjutnya, dari HP tersebut dial ke nomor *500*200# lalu panggil.
  • Layar akan memunculkan beberapa pilihan menu. Cek menu yang isinya Mulai Menyalin Pesan. Biasanya ada di nomor 4.
  • Lanjutkan.
  • Pilih nomor 1 untuk melakukan registrasi.
  • Jika sudah berhasil terdaftar, silakan kirimkan SMS dengan format “YATM (spasi) Nomor Anda (Penyadap)”.
  • Kirim SMS tersebut ke nomor 2255.

Setelah ini, Anda bisa mencoba mengirimkan pesan ke nomor HP target. Maka, pesan yang sama akan masuk ke HP penyadap.

Perlu diketahui bahwa layanan ini berbayar, tarifnya Rp 1.000,- per pemakaian. Untuk memastikan SMS-nya diteruskan dengan lancar, pastikan saldo pulsanya mencukupi.

XL

Selain Telkomsel, layanan penyadapan juga bisa dilakukan pada nomor XL. Berikut ini langkah penyadapannya:

  • Pinjam HP target tanpa mengundang kecurigaan mereka. Jika memang mau menyadap HP anak, silakan langsung pakai HP-nya saat sedang tidak digunakan.
  • Dial ke nomor *123*571#.
  • Layar akan memunculkan beberapa menu, silakan pilih SMS Asisten.
  • Pilih menu Auto Copy.
  • Pilih Ya.
  • Kemudian, aktifkan dengan mengirimkan format SMS “COPY (spasi) ON (spasi) Nomor Anda atau penyadap.
  • Kirim format tersebut ke nomor 799.

Layanan ini juga berbayar. Jadi, pastikan bahwa pulsa penyadap selalu ada isinya.

Cara Menggunakan Aplikasi SMS Forwarder

Jika HP target sudah bersistem operasi atau bukan HP jadul, maka penyadapan ini bisa dilakukan dengan SMS Forwarder. Di Play Store ada beberapa pilihan aplikasinya, salah satunya adalah SMS Forwarder: Auto Forward SMS to PC or Phone.

Cara Menggunakan Aplikasi SMS Forwarder

Sesuai dengan namanya, dengan apk ini Anda dapat meneruskan pesan ke smartphone pribadi atau ke laptop. Jenis pesan yang dapat diteruskan juga lebih beragam bila dibandingkan cara manual lewat provider di atas.

Review aplikasi

Aplikasi ini bisa menyinkronkan SMS atau notifikasi antara beberapa perangkat. Jadi tidak hanya meneruskan pesan ke satu perangkat saja. Anda bisa memilih beberapa atau lebih dari satu perangkat.

Yang perlu Anda ketahui, bila ada orang lain yang menginstal aplikasi ini di HP Anda, maka berhati-hatilah bisa jadi Anda sedang dimata-matai. Tindakan semacam ini termasuk fraud.

Fitur aplikasi

Adapun fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah:

  • Meneruskan SMS atau notifikasi ke email, telepon, hingga URL tertentu.
  • Sudah mendukung gmail dan SMTP.
  • Bisa menambahkan filter dengan beragam menu.
  • Sudah support dual SIM.
  • Support bakcup and restore.
  • Bisa mengatur jam operasional.

Itulah beberapa fitur yang bisa didapatkan jika Anda menggunakan aplikasi ini. Yang terpenting dan perlu dijadikan catatan adalah aplikasi ini tidak akan bisa bekerja jika Anda tidak menginstalnya pada HP target.

Oleh karena itu, pastikan Anda sudah memasangnya di HP target sehingga proses penyadapan bisa berjalan dengan lancar.

Cara download dan instal SMS Forwarder

Proses instalasi aplikasi ini sangat mudah, Anda tinggal mencarinya di Google Play Store atau download dari link di bawah ini. Pastikan bahwa spesifikasi HP sudah memenuhi persyaratan aplikasinya. Adapun spesifikasi yang dibutuhkan adalah:

  • OS android: Minimal 5.0 ke atas.
  • Ukuran file: Sekitar 13 MB, umumnya berbeda pada masing-masing perangkat.
  • Link download: SMS Forwarder

Silakan sediakan ruang memori yang mencukupi sebagaimana dibutuhkan di atas. Dengan begitu, proses instalasinya akan berjalan dengan lancar dan cepat.

Cara menggunakan aplikasi

Untuk memakai aplikasi ini, silakan ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasinya.
  • Atur targetnya. Silakan masukkan nomor telepon, URL, atau email. Anda bisa menambahkan beberapa.
  • Anda bisa pilih mau menerima semua jenis SMS atau hanya pesan dengan keyword tertentu.

Sampai pada tahap ini, Anda dapat menerima pesan terusan dari HP target sesuai dengan pengaturan yang telah dibuat.

Download aplikasi lainnya

Download aplikasi lainnya - SMS Forwarder 4.3.9 apk ad free

Selain apk di atas, Anda juga bisa coba apk di bawah ini:

  • Nama aplikasi: SMS Forwarder 4.3.9 apk ad free
  • OS Android: Minimal Android 2.3 ke atas.
  • Ukuran file: sekitar 1,4 MB.
  • Link download: SMS Forwarder 4.3.9 apk ad free.

Selain ringan, aplikasi di atas juga bisa melihat histori dari pesan yang sudah pernah diteruskan.

Penutup

Selain aplikasi-aplikasi yang kami sampaikan di atas, masih ada beberapa pilihan lainnya. Namun, menurut pengamatan, apk di atas punya rating tinggi di Google Play Store dan cukup banyak pengunduhnya.

Jadi, selamat mengunduh, menginstal, dan melakukan cara menggunakan aplikasi SMS Forwarder sebagaimana kami bahas di atas.