Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 70 Juta

Ingin membangun rumah sendiri namun hanya tersedia dana Rp 70 juta saja? Tak perlu cemas, sebab membangun rumah minimalis dengan biaya 70 juta sangat mungkin untuk dilakukan. Tentunya dengan perencanaan yang matang dan proses eksekusi yang dilakukan dengan sangat teliti, sekaligus tidak ragu untuk terjun ke lapangan langsung. Simak tips lengkapnya di bawah ini.

Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 70 Juta

Dana Rp 70 juta memang terhitung lumayan, hanya saja di masa sekarang dana tersebut tentu akan terbilang sangat kecil untuk keperluan membangun rumah. Apalagi harga rumah saja untuk rumah subsidi sudah dibandrol dengan harga ratusan juta. Namun, bisakah dana minimalis tersebut memberi fasilitas untuk membangun rumah siap huni?

Ternyata jawabannya adala bisa, yakni dengan menerapkan sejumlah tips membangun rumah minimalis dengan biaya 70 juta berikut ini:

1. Pastikan Sudah Memiliki Lahan

Tips pertama adalah memastikan lahan sudah tersedia, jika belum maka akan sangat sulit. Sebab harga lahan atau tanah sendiri sudah cukup tinggi dan bisa jadi lebih mahal dibanding biaya mendirikan rumah.

2. Desain Minimalis Lebih Dianjurkan

Dana yang terbatas tentu membuat desain bangunan yang bisa dipilih lebih terbatas. Berhubung dana yang tersedia masih tergolong minim maka utamakan desain rumah minimalis yang bisa dibangun dengan sedikit material.

3. Desain Rumah Sebaiknya Detail

Sebelum proses pembangunan dimulai, ada baiknya membuat desain rumah sedetail mungkin. Sehingga bisa membantu memperhitungkan kebutuhan materialnya bersama dengan tukang bangunan.

4. Memakai Jasa Tukang Bangunan

Supaya lebih hemat dan membangun rumah minimalis dengan biaya 70 juta menjadi lebih mudah direalisasikan. Maka proses pembangunan bisa dilakukan tukang bangunan bukan kontraktor, karena cenderung lebih mahal.

5. Berburu Material Bangunan Ekonomis

Tips berikutnya adalah selektif memilih material bangunan, utamakan yang murah namun jangan yang murahan. Pertimbagkan untuk emmakai material bekas atau setengah pakai. Sebab bisa memberi harga terbaik namun kualitas tetap memuaskan.

6. Menunda Finishing Rumah

Memiliki rumah yang nyaman dan sedap dipandang adalah impian semua orang. Hanya saja karena dana yang tersedia masih cukup minimalis. Maka untuk urusan estetika bisa dikesampingkan dulu. Jadi, tunda dulu finishing rumah dan bisa dilakukan bertahap sambil menabung sedikit demi sedikit.

7. Ikut Serta Terjun ke Lapangan

Tips terakhir adalah tidak ragu dan tidak malu untuk ikut serta terjun ke lapangan. Yakni ikut serta membantu tukag bagunan ntuk mendirikan bangunan rumah dengan modal Rp 70 juta tadi. Sebab dengan memutuskan turun tangan maka pekerjaan tukang menjadi lebih cepat, dan artinya biaya jasanya juga lebih murah karena tukang bangunan umumnya dihitung upahnya per hari.

Melalui tips-tips membangun rumah minimalis dengan biaya 70 juta di atas maka dijamin rumah impian bisa berdiri dan kemudian siap untuk dihuni. Jika ingin tidak ada kesalahan, kamu bisa memanfaatkan perusahaan jasa desain rumah minimalis seperti mitrarenov.com yang sudah dipercaya oleh ratusan, hingga ribuan orang yang ingin membangun rumah.