WhatsApp Plus (WA Plus) Download Versi Terbaru 2021 (Official)

Mau pakai WA mod? Yuk coba WhatsApp Plus (WA Plus) dengan download versi terbaru sekarang. Fiturnya keren dan pastinya lebih lengkap dibanding versi aslinya.

Ini merupakan salah satu apk yang dapat menjadi solusi buat Anda yang merasa kalau fitur asli WA kurang memadai atau tidak bisa memberikan apa yang dibutuhkan secara lengkap.

Apabila Anda tertarik dengan aplikasinya, maka selamat menyimak artikel ini sampai selesai. Sebab, pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa review, fitur, dan link pengunduhan WA Plus.

Review WA Plus

Sebagaimana diketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi obrolan yang sudah sangat populer di dunia. Sayangnya, bagi sebagian orang fitur yang ada hingga kini masih mendasar. Jadi tidak cukup bisa mencakup kebutuhan seluruh pengguna.

Review WA Plus

Beberapa kali apk dari developer resmi ini memang mengalami updating dan sampai sekarang pun masih terus diperbaharui. Namun, upgrade yang dilakukan pada fiturnya tergolong lamban dan tidak bisa mencukupi keperluan sebagian pengguna.

Maka dari itu, muncullah WA mod yang salah satunya adalah WA Plus atau WhatsApp Plus. Apk ini merupakan aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, bukan langsung dari pengembang asli WhatsApp.

Itulah mengapa fiturnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan pastinya jauh lebih lengkap dari pada versi aslinya.

Anda bisa menemukan fitur-fitur mendasar yang tersedia pada WA resmi pada versi modifikasi ini. Selanjutnya, masih ada fitur ekstra yang menjadi nilai tambah dan daya tarik bagi para pengguna agar berminat untuk mengunduhnya.

Di antara fitur ekstra yang tersemat pada aplikasi ini adalah tersedianya tema melimpah untuk membuat tampilan WA jadi tidak monoton dan terkesan indah.

Selain itu, WA Plus juga punya banyak sekali pilihan emoji atau emoticon yang akan membuat pengalaman chatting menjadi lebih asyik.

Lebih detail mengenai fitur-fitur tersebut, kami akan membahasnya di bawah ini.

Fitur-Fitur WhatsApp Plus

Berikut ini adalah beberapa fitur WA Plus yang menjadi nilai tambah dari aplikasinya dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

1. Anggota grup sampai 300 orang

Salah satu keunggulan dari WA Plus adalah memungkinkan penggunanya untuk membuat grup dan menambahkan anggota dalam jumlah yang relatif banyak. Anda bahkan bisa menambahkan sampai 300 anggota ke dalam grup tersebut.

2. Bisa pakai beragam pilihan tema

Tema menjadi salah satu fitur penting yang ditawarkan oleh WA Plus. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena temanya. Bahkan, Anda bisa menginstal tema sesuai kebutuhan dan menggunakannya sesuai mood.

3. Menyembunyikan “Terakhir Dilihat”

Hampir semua WA mod apk dibekali dengan fitur ini, yakni menyembunyikan Last Seen. Artinya, orang lain yang sedang ingin mengirim pesan kepada Anda tidak akan tahu kapan terakhir kali Anda terlihat online atau memakai aplikasi WA tersebut.

4. Pilihan emoji yang banyak

Mengungkapkan perasaan melalui emoji atau emoticon menjadi salah satu hal yang cukup lumrah. Emoji seolah menjadi penyambung kalimat yang kadang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Menariknya, WhatsApp Plus (WA Plus) dilengkapi dengan beragam pilihan emoji yang lengkap. Dengan keragaman ini, Anda pun dapat memilih mana yang paling sesuai dengan isi hati atau kalimat yang ingin diungkapkan.

5. Mengirimkan file audio dan video dalam ukuran besar

WA resmi biasanya memberikan batasan atas ukuran file yang dapat dikirimkan. Khususnya untuk audio dan video. Nah, dengan WA Plus Anda bisa mengirimkan file video dan audio berukuran besar tanpa takut ngelag atau ngehang.

Pengiriman atau transfer file bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan langsung terkirim pada penerima. Fitur ini amat penting buat Anda yang sering membutuhkan transfer file untuk urusan pekerjaan atau yang lainnya.

6. Mengirimkan foto dalam versi original, bukan kompres

Sama halnya dengan GB WhatsApp, WA Plus juga sudah dilengkapi dengan fitur transfer file khususnya foto dalam versi original.

Artinya, kualitas foto yang akan diterima nanti akan tetap bagus sesuai dengan versi aslinya. Foto tersebut tidak akan melalui proses kompres yang kadang akan merusak dan merendahkan kualitas aslinya.

7. Menyembunyikan gambar profil

Menyembunyikan gambar profil memang bisa dilakukan pada WA resmi, khususnya dengan mengatur menu privasi secara tepat. Fitur ini juga tersedia pada WA Plus dan sudah dimodifikasi sehingga lebih menguntungkan.

8. Menyembunyikan “typing” atau “sedang menulis pesan”

Saat sedang menulis pesan, biasanya penerima akan mendapatkan notifikasi di bagian atas aplikasi dalam bentuk tulisan “typing…” atau “sedang menulis pesan…” berwarna hijau.

Hal semacam ini bisa disembunyikan apabila Anda memakai WhatsApp Plus. Artinya, saat chatting Anda bisa langsung mengirimkan pesannya begitu saja tanpa terlebih dulu memberikan notifikasi kepada penerima.

9. Kunci aplikasi

Demi alasan keamanan, beberapa orang rela mengunduh apk yang berguna untuk mengunci aplikasi dari pihak ketiga. Kabar baiknya, WA + sudah dilengkapi dengan fitur tersebut sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya lagi.

Itulah ringkasan fitur ekstra yang ada di WhatsApp Plus. Bila Anda berminat untuk mengunduhnya, Hanson menyediakan link unduhnya di bawah ini.

Download WhatsApp Plus versi Terbaru

Download WhatsApp Plus versi Terbaru

Berikut ini link unduh aplikasinya untuk Anda;

  • Nama aplikasi: WhatsApp Plus Android.
  • Ukuran file: sekitar 47,5 MB.
  • Versi: 16.80.0
  • Link download: WA Plus Android 16.80.0

Sebagai catatan, aplikasi ini bisa dipasang pada android bersistem operasi minimal OS 4.4. Bila perangkat Anda sudah sesuai, maka silakan unduh langsung melalui link yang kami sampaikan di atas.

Link-nya akan langsung ke file jadi Anda dapat langsung menyimpannya di perangkat pribadi.

Cara Instal WA +

Bila aplikasinya sudah selesai diunduh, maka Anda dapat langsung memasangnya di HP. Namun, pastikan dulu bahwa Anda sudah mengizinkan instalasi dari sumber tak dikenal (tak diketahui) pada HP tersebut.

Cara Instal WA +

Izin ini bisa diakses melalui menu Pengaturan yang ada di HP. Setelah masuk ke menu Pengaturan, Anda bisa masuk langsung ke Security atau Keamanan.

Pada beberapa jenis HP android, opsi izin ini juga akan muncul saat Anda mencoba menginstal aplikasinya.

Bila izin sudah diaktifkan, silakan ikuti tutorial di bawah ini untuk menginstal aplikasinya:

  • Masuk ke direktori penyimpanan yang ada di HP.
  • Pilih file WA Plus yang sudah selesai terunduh. Klik file
  • Klik opsi Instal.

Setelah melakukan langkah di atas, silakan tunggu beberapa saat sampai aplikasinya selesai dipasang dan siap untuk digunakan.

Umumnya, akan muncul hasil pindaian setelah instalasi selesai. Pada hasil tersebut akan terlihat apakah aplikasinya aman atau tidak. Untuk langsung memakai aplikasinya, Anda tinggal ketuk opsi “Buka”.

Penutup

Itulah ulasan lengkap mengenai WhatsApp Plus (WA Plus) mencakup review, fitur, link download, hingga cara memasangnya di HP. Selamat mencobanya dan semoga aplikasinya bermanfaat.