Don't Show Again Yes, I would!

Yusimox Amoxicillin Trihydrate Obat Apa

Amoxicillin trihydrate, yang dikenal dengan merek dagang Yusimox, merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi bakteri. Artikel ini akan menjelaskan dengan lebih detail tentang Yusimox (amoxicillin trihydrate), termasuk pengertian, fungsi, penggunaan yang tepat, dan potensi efek samping yang perlu diperhatikan.

Obat ini bekerja dengan cara membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Hanson.co.id akan menjelaskan lebih lanjut tentang penggunaan amoxicillin trihydrate, manfaatnya, dosis yang direkomendasikan, efek samping yang mungkin terjadi, serta interaksi obat yang perlu diwaspadai.

Fungsi dan Penggunaan Yusimox (Amoxicillin Trihydrate)

yusimox amoxicillin trihydrate obat apa
yusimox amoxicillin trihydrate obat apa

Amoxicillin trihydrate dalam Yusimox bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan dan perkembangan bakteri yang menyebabkan infeksi. Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis infeksi bakteri, termasuk infeksi saluran pernapasan, infeksi kulit, infeksi saluran kemih, dan infeksi telinga. Namun, perlu diingat bahwa Yusimox hanya efektif untuk mengobati infeksi bakteri, bukan infeksi virus seperti pilek atau flu.

Penggunaan Yusimox harus sesuai dengan petunjuk dokter. Dosis yang diberikan akan disesuaikan dengan jenis infeksi, tingkat keparahan, dan kondisi kesehatan pasien. Penting untuk mengikuti jadwal minum yang telah ditentukan, baik sebelum atau sesudah makan, sesuai dengan anjuran dokter.

Efek Samping dan Perhatian Penggunaan Yusimox (Amoxicillin Trihydrate)

Seperti halnya obat lainnya, Yusimox dapat menyebabkan beberapa efek samping yang umum, seperti diare, mual, muntah, ruam kulit, dan gangguan pencernaan. Jika Anda mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi Yusimox, seperti gatal-gatal, bengkak pada wajah atau bibir, atau kesulitan bernapas, segera hubungi dokter Anda.

Sebelum menggunakan Yusimox, penting untuk berkonsultasi dengan dokter dan memberitahu riwayat kesehatan Anda, termasuk riwayat alergi obat atau masalah kesehatan lainnya. Dokter akan memberikan dosis yang sesuai dan memberikan petunjuk penggunaan yang tepat.

Artikel ini memberikan informasi dasar tentang Yusimox (amoxicillin trihydrate) sebagai obat antibiotik untuk mengatasi infeksi bakteri. Namun, ingatlah bahwa artikel ini tidak menggantikan nasihat medis. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran lebih lanjut, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan yang kompeten.

Penting untuk diingat bahwa amoxicillin trihydrate hanya efektif untuk mengobati infeksi bakteri, bukan infeksi virus seperti pilek atau flu. Oleh karena itu, penggunaan obat ini harus sesuai dengan indikasi yang diberikan oleh dokter.

Sebelum mengonsumsi amoxicillin trihydrate, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda dan memberitahukan riwayat kesehatan Anda, termasuk alergi obat atau riwayat alergi lainnya. Dokter akan menentukan dosis yang tepat berdasarkan jenis infeksi, tingkat keparahan, dan kondisi kesehatan Anda.

Harga Obat Yusimox Amoxicillin 500 Mg Obat Apa

Yusimox Amoxicillin merupakan antibiotik yang mengandung amoksilin. Apa itu amoksilin? Suatu aminopenisilin semisintetik yang berguna untuk menghambat transpeptidasi akhir sintesis peptidoglikan di dinding sel bakteri dengan mengikat 1 atau lebih protein pengikat penisilin, hal itu akan menghampat biosintesis dan menyebabkan lisis bakteri.

Yusimox biasa digunakan untuk infeksi yang disebabkan oleh strain-strain bakteri yang peka spt Staphylococcus bukan penghasil penisilinase, Streptococcus, E.Coli, H.Influenzae, Streptococcus Pneumoniae, Streptococcus Faecalis, P.mirabilia dan N.Gonorrheae (bukan penghasil penisilinase) pada penyakit infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran genitourinari, dan gonore.

Perlu diketahui bahwa penggunaan ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Berapa harga obat Yusimox Amoxicillin?

yusimox amoxicillin trihydrate untuk anak obat apa
yusimox amoxicillin trihydrate untuk anak obat apa

Yusimox 500 mg / Amoxicillin / Antibiotik (10 Kaplet)

  • Yusimox sirup adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi bakteri. Obat ini mengandung zat aktif amoxicillin. Zat aktif ini merupakan obat antibiotik keluarga penisilin yang berasal dari jamur Penicillium.
  • Indikasi Umum: Penyakit infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran genitourinari, dan gonore yang disebabkan organisme Gram positif dan Gram Negatif yang peka terhadap Amoxicillin.
  • Harganya berkisar antara Rp 6.000 – Rp 15.000, obat ini bisa didapatkan di apotek, dokter maupun toko online.
  • Efek samping yang mungkin timbul setelah mengonsumsi produk ini adalah perubahan rasa pada lidah, mual, muntah, sakit kepala, atau diare.

Yusimox 125 mg/5 ml Sirup / Amoxicillin / Antibiotik (60 ml)

  • Yusimox kaplet adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi bakteri seperti infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernapasan atas dan bawah, infeksi saluran cerna, serta infeksi kulit dan jaringan lunak.
  • Indikasi Umum: Penyakit infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran genitourinari, dan gonore yang disebabkan organisme Gram positif dan Gram Negatif yang peka terhadap Amoxicillin.
  • Harganya berkisar Rp 6.600 – Rp 8.600 dan bisa dibeli di toko, apotek, dokter, dan online shop.
  • Penggunaan obat Yusimox mungkin dapat menimbulkan efek samping pada saluran cerna, seperti mual, muntah, dan diare.

Amoxicillin Tidak boleh diminum bersamaan dengan obat apa?

Amoxicillin trihydrate dapat berinteraksi dengan beberapa obat lain, termasuk obat penurun asam lambung, obat antikoagulan, dan kontrasepsi oral. Penting untuk memberi tahu dokter atau apoteker tentang semua obat yang sedang Anda konsumsi sebelum memulai pengobatan dengan amoxicillin trihydrate. Hal ini akan membantu menghindari risiko interaksi obat yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Amoxicillin trihydrate adalah antibiotik yang efektif dalam mengobati infeksi bakteri. Dengan penggunaan yang tepat, amoxicillin trihydrate dapat membantu mengatasi gejala infeksi dan mencegah infeksi yang lebih parah.

Dalam artikel ini, Hanson.co.id telah membahas tentang Yusimox (amoxicillin trihydrate) sebagai obat antibiotik yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri. Kami menjelaskan tentang penggunaan obat ini, pentingnya mengikuti petunjuk dokter, serta efek samping yang mungkin terjadi. Penting bagi pembaca untuk memahami informasi ini dan selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat ini.

Pastikan untuk memberi tahu dokter tentang semua obat yang sedang Anda konsumsi untuk menghindari interaksi obat yang tidak diinginkan. Dengan pengobatan yang tepat, infeksi bakteri dapat diatasi dengan efektif menggunakan amoxicillin trihydrate.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *